Verval Pd Untuk Data Invalid

Verval PD untuk data invalid merupakan sajian daftar siswa yang menampilkan data yang tidak valid, dilihat dari Data Dapodik.

Dapodik sehabis melakukan sinkronisasi data, khusus kepingan data penerima ajar akan masuk ke verval PD 2x24 jam.

Kesalahan data invalid biasanya dipicu dari kesalahan dalam prosedur pengisian/entri data penerima ajar di Dapodik. Oleh lantaran itu, sistem VervalPD akan menginformasikan kesalahan tersebut melalui fitur data invalid ini.

Contoh keterangan status data invalidnya sanggup berbeda, misalnya: 1. ketidaklengkapan pengisian variabel data penerima didik, 2. tanggal masuk sekolah untuk siswa mutasi tidak valid, 3. kesalahan penentuan registrasi masuk rombel dan lain-lain. Kurang lebih menyerupai berikut tampilan kesalahan data invalidnya:
Verval PD untuk data invalid merupakan sajian daftar siswa yang menampilkan data yang tida Verval Pd Untuk Data Invalid
Cek kembali di Dapodik dan perbaiki. Jadi sebelum Anda meperbaiki data penerima ajar di Dapodik perhatikan status keterangan data invalidnya. Biasanya kasusnya banyak disini kesalahan penentuan registrasi masuk rombel.

Mungkin tumpuan dibawah ini sanggup membantu Anda mengatasi maslah verval PD untuk data invalid:
Cara Atasi Siswa 11, 12 Belum Memiliki NISN di Verval PD
Cara Menambah NISN Siswa Yang Belum Sinkron di Dapodik Setelah Verval PD
Memperbaiki Data Invalid Pada Verval PD dan Verval Arsip GTK 2018
Cara melihat Peserta Didik Status Aktif / Terdaftar di Dapodik 2019
Kenapa Biodata Siswa Tidak berubah di PDUN?

Pertanyaan dibawah ini sering diajukan oleh operator dapodik mengenai validasi data siswa.
Verval PD untuk data invalid merupakan sajian daftar siswa yang menampilkan data yang tida Verval Pd Untuk Data Invalid
Tanya : Kenapa data siswa hilang sehabis Operator Sekolah merampungkan proses pengajuan mutasi?
Jawab : Data siswa memang akan hilang sementara dikala dalam antrian proses persetujuan/approval di Dinas Pendidikan Kab/Kota dan PDSPK. Sejauh mana proses pengajuan mutasi tersebut sanggup Operator Sekolah kroscek di sajian Status Pengajuan Mutasi.

Tanya : Apa yang harus dilakukan Operator Sekolah sehabis proses mutasi sudah jawaban diajukan dan data siswa sudah hilang dari sajian Belum Memiliki NISN?
Jawab : Cek sajian Status Pengajuan Mutasi untuk mengetahui pengajuan mutasi sudah disetujui atau belum. Jika belum, segera konfirmasi ke Dinas Pendidikan Kab/Kota (Operator Dinas), bawa serta dokumen mutasi siswa untuk proses verifikasi ulang oleh Operator Dinas (verifikasi dokumen secara langsung atau via media lainnya tergantung kebijakan Dinas masing-masing).

Tanya : Bagaimana jikalau NISN siswa mutasi hasil persetujuan mutasi (approve) oleh Dinas Pendidikan Kab/Kota dan PDSPK tidak sesuai dengan NISN siswa tersebut di ijazah sebelumnya?
Jawab: jikalau NISN hasil approval Dinas Pendidikan/PDSPK tidak sesuai dengan NISN siswa di ijazah sebelumnya, silakan Operator Sekolah mengajukan edit NISN melalui sajian EDIT DATA / PENGAJUAN >> NISN.

Tanya : Apa yang harus dilakukan oleh Operator Sekolah jikalau ada data siswa yang masuk ke sajian "Belum Memiliki NISN", tetapi status validasinya bukan “Mutasi Siswa” melainkan “Belum Memiliki NISN” padahal siswa tersebut yakni siswa mutasi?
Jawab: Perbaiki data siswa melalui aplikasi Dapodik terlebih dahulu. Keluarkan data siswa tersebut dari rombel kemudian masukkan lagi kedalam rombelnya, dengan memilih registrasi masuk : MUTASI. Simpan perbaikan kemudian sinkronisasi ulang Dapodiknya. Tunggu 1 hari hingga status validasi siswa di aplikasi VervalPD berkembang menjadi “Mutasi Siswa”. Setelah status validasi berubah, silakan Operator Sekolah memproses pengajuan mutasinya mulai dari Langkah 1 s/d 3 (lihat pada panduan verval PD).


Perubahan data pada laman Verval PD (Peserta Didik) mengikuti perubahan data pada aplikasi Dapodik. Jika pada verval PD tidak mengatakan perubahan artinya data masih tetap sama menyerupai semula di sajian invalid maka tidak ada perubahan data di Dapodik yang di sinkronkan.

Posting Komentar

0 Komentar