Upload Foto Unbk, Haruskah?

 Upload foto pada kartu akseptor UNBK baik di server UNBK maupun di laman UNBK menjadi top Upload Foto Unbk, Haruskah?


Upload foto pada kartu akseptor UNBK baik di server UNBK maupun di laman UNBK menjadi topik yang menarik untuk para proktor maupun teknisi, hal ini sanggup dilihat dalam forum grup UNBK.

Banyak yang menanyakan bagaimana cara upload foto ke dalam kartu pesrta UNBK bahkan sampai cara mengatasi duduk problem kegagalan saat melakukan upload foto tersebut.

Diluar sana sudah banyak tutorial yang menshare baik dalam bentuk video maupun dalam tabrakan pena kecil yang diposting dalam blog mereka.

Pertanyaan yang menarik adalah Upload Foto UNBK itu Haruskah?

Saya sendiri yang merangkap sebagai proktor kurang begitu memperhatikan soal upload foto akseptor ke server maupun web UNBK.

Mengapa?

Saya pikir upload foto akseptor UNBK hanya oposional yakni pilihan pada sekolah masing-masing untuk melengkapi foto pada kartu akseptor tersebut atau tidak.

Pengalaman dari tahun kemarin UNBK saya belum pernah melakukan upload foto, toh, tidak ada duduk problem saat UNBK berlangsung.

Saya pikir ini hanya sebagai formalitas dan profesionalitas dalam melakukan UNBK saja namun kesannya tetap tidak mengganggu keberlangsungan UNBK tersebut.

Biasanya kartu UN yang asli tetap dicetak melalui Dinas setempat masing-masing dengan 3 macam format dan kesemuanya harus ditempel foto akseptor UN.

Kartu akseptor UNBK memang dipakai untuk username dan password login ke aplikasi CAT UNBK serta jadwal sesi namun bagi saya tidak ada keharusan pasang foto.

Menurut Anda jikalau memang menuntut formalitas dan profesionalitas, Ya, silahkan mengupload foto. Namun jikalau tidak, Ya. biarkan kosong yang penting tidak menganggu berlangsungnya UNBK.

Upload foto akseptor UNBK hanya menjadi pilihan saja. Tidak usah takut berlebihan alasannya yaitu tidak ada fotonya. Jadi silahkan tentukan pilihan Anda 😱.

Posting Komentar

0 Komentar