Sekolah Belum Sinkronisasi Pertanggal 31 Januari 2019 Akan Dihapus Daridapodik!!

Warning !! Sekolah yang belum melakukan pemutakhiran data semester 1 Tahun Ajaran 2018/2019 (belum sinkronisasi data Dapodik) hingga tanggal 31 Januari 2019 Akan dihapus Dari Dapodik.
Sekolah yang belum melakukan pemutakhiran data semester  Sekolah Belum Sinkronisasi Pertanggal 31 Januari 2019 Akan Dihapus DariDapodik!!
Pemberitahuan tersebut disampaikan melalui laman resminya http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id pertanggal 3 Januari 2019, berikut link sember yang mampu dibaca : http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/berita/verifikasi-data-dapodik-semester-1-tahun-ajaran-2018-2019-dalam-rangka-persiapan-cut-off-bos-tahun-2019.

Dapodikdasmen dalam hal ini telah mempersiapkan database Dapodikdasmen untuk aktivitas BOS tahun 2019 Semester 1 Tahun Ajaran 2018/2019 sedangkan untuk pemutakhiran data di Semester 2 (genap) Tahun Ajaran 2018/2019 dilakukan sesudah Aplikasi Dapodikdasmen versi Baru dirilis.

Dari hasil analisis validitas data yang telah masuk di server Dapodik terdapat 332 daftar Sekolah yang belum melakukan sinkronisasi periode semester 1 Tahun Ajaran 2018/2019 baik dari jenjang SD, SMP, SMA/SMK maupun SLB.

Terdapat juga 22 Sekolah NEGERI dengan keterangan Menolak BOS, Untuk sekolah yang benar-benar menolak menerima dana BOS dianjurkan untuk konfirmasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi/Kab/Kota sesuai dengan kewenangannya agar melakukan verifikasi dan klarifikasi terhadap sekolah-sekolah tersebut.

Selain itu, juga terdapat 359.281 data akseptor didik yang terdeteksi berganda, ialah satu orang siswa terdaftar aktif pada lebih dari satu sekolah (daftar sekolah) dari semua jenjang SD, SMP, SMA/SMK.

Untuk mengatahui nama akseptor didik yang ganda sudah dilampirkan pada laman resminya, silahkan download melalui laman resminya. Atau mampu melalui link alternatif ini :
  1. Daftar Sekolah Belum Sinkronisasi periode semester 1 Tahun Ajaran 2018/2019
  2. Daftar Sekolah Negeri dengan keterangan Menolak BOS
  3. Daftar Sekolah dengan Peserta Didik berganda

Bagaimana cara mengatasi akseptor didik tang berganda?

  1. Segera lakukan konfirmasikan dengan sekolah-sekolah tentang adanya siswa yang ganda.
  2. Jika penyebabnya ialah siswa pindah yang belum diproses mutasi oleh sekolah asal, agar diinstruksikan sekolah asal untuk segera memutasikan melalui manajemen Dapodik atau Dinas Pendidikan mampu melakukan proses mutasi ini.
  3. Apabila tidak ada perbaikan data dari sekolah, akan dilakukan proses penghapusan (cleansing) data akseptor didik berganda pada database Dapodikdasmen.
Proses mutasi akseptor didik juga harus dilakukan data verval melalui laman verval PD sesudah itu melakukan konfirmasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi/Kab/Kota setempat untuk melakukan approval data mutasi.

Oleh lantaran itu, sekolah yang sudah terlist pada lampiran diatas segera melakukan validasi data dan sinkronisasi agar sekolah Anda tidak di hapus dari Dapodik.

    Posting Komentar

    0 Komentar