Bacaan Doa Saat Turun Hujan Dan Bacaan Doa Sehabis Hujan Akibat (Reda)

Detikmajalah.com- Sudah tak mampu dipungkiri lagi Hujan merupakan salah satu anugerah yang di berikan oleh Allah SWT, kepada semua makhluk ciptaan-Nya yang ada di muka bumi, dari mulai tumbuh-tumbuhan, hewan-hewan, maupun kita sebagai manusia. lantaran tetesan air yang jatuh dari langit ke muka bumi menjadi sumber penghidupan bagi semua makhluk.

Gambar orang sedang kehujanan

Berkat kekuasaan Allah SWT, setiap dikala miliaran liter air menguap ke udara lalu kembali lagi kedaratan, Namun kita sebagai insan sering mengeluh akan datang nya hujan lantaran hujan identik dengan banjir, tapi hal tersebut semata-mata ulah insan itu sendiri lantaran kurang menjaga linkungan sekitar, Seharusnya kita bersyukur pada dikala hujan datang yang telah memberi sumber kehidupan bagi semua makhluk hidup.

Maka dari itu, sungguh suatu nikmat yang luar biasa dikala hujan turun, Salah satu bentuk rasa syukur kita pada dikala turun hujan yakni dengan berdoa, dengan mengucapkan doa pada dikala turun hujan, biar hujan yang turun bermanfaat bagi makhluk hidup.

Berikut ini yakni lafadz doa pada dikala turun hujan beserta ukiran pena latin dan terjemahnya.

Doa Ketika Turun Hujan

اَللّٰهُمَّ صَيِّبًا نَافِعًا
Alloohumma shoyyiban naafi 'an

Atinya:
"Ya Allah, biar hujan yang Engkau turunkan ini lebat dan membawa manfaat"

Doa dikala turun hujan diatas di baca supaya hujan yang Allah SWT, turunkan ke bumi mampu bermanfaat bagi semua makhluk hidup dan tidak menjadikan kejadian menyerupai banjir dan menjadikan tanah longsor. dikala hujan reda kita juga di anjurkan untuk memanjatkan doa.

Berikut ini yakni bacaan dikala hujan reda atau simpulan beserta latin dan terjemahnya.

Doa Ketika Hujan Reda

مُطِرْنَا بِفَضْلِ اللهِ وَرَحْمَتِهِ
Muthirnaa bifadllillaahi wa rohmatihi

Artinya: 
"Kita diberi hujan lantaran keutamaan dan rahmatNya."

Itulah bacaan doa dikala turun hujan dan doa setelah hujan reda beserta latin dan terjemahnya, kita sebagai insan sudah sepatutnya bersyukur apa yang telah Allah SWT berikan, begitu pula dikala Allah menurunkan hujan. kedua diatas alangkah baiknya di hafalkan supaya dikala dikala hujan kita mampu eksklusif mengamalkannya selain itu kita juga mampu menerima pahala.

Posting Komentar

0 Komentar