Cara Melaporkan Artikel Yang Dicopas (Dicuri)

Membuat artikel berbeda dengan memuat berita. Artikel biasa biasa berisi ilham eksklusif penulis sedangkan isu memberikan informasi terkait apa, mengapa, kapan, dan dimana suatu insiden terjadi. Makara pada unsur penulisan isu mungkin saja antara satu web atau blog isinya sama dengan web atau blog yang lain. Itulah sebabnya menciptakan artikel atau posting ilham eksklusif membutuh waktu yang lama. Wajar si pembuat merasa sangat jengkel ketika artikel / posting atau gambar yang dibentuk dicopas (dicuri) oleh blogger yang tidak bertanggung jawab.

Lalu bagaimana Cara Melaporkan Artikel yang Dicopas (dicuri) ? sesudah mencoba browsing di mbah google serta membaca https://support.google.com/ ternyata caranya cukup gampang kita tinggal melaporkannya melalui laman google DMCA.

Blog atau website yang terbukti telah menciptakan artikel hasil copy paste tanpa menyebutkan sumber biasanya akan diberi peringatan, jikalau yang di copy paste hanya satu atau dua artikel (posting saja). Namun jikalau copas lebih dari 3 artikel (posting) ada kemungkinan google akan menghilang web/blog tersebut pada mesin pencarian google dan akan menonaktifkan akun adsense bagi yang sudah mempunyai akun adsense.

Melihat resiko yang cukup besar tersebut, saya bergotong-royong paling anti melaporkan web atau blog yang lain. Khawatir pada resiko itu yang diterima. Namun terkadang jengkel juga pada beberapa blog yang mengcopas habis setiap posting yang dibentuk tanpa menyebutkan sumbernya. Untuk yang  yang sudah diluar batas kewajaran, mohon maaf apabila ada beberapa yang saya laporkan. Sampai ketika ini gres 4 kali melaporkan dan ternyata semuanya disetujui. Makara sekali lagi mohon maaf apabila laman tersebut hilang dari mesin pencarian google atau akun adsense dinonaktifkan. 

Pantau saya dilaman penelusuran google, terdapat cukup banyak laman blog saya (http://ainamulyana.blogspot.com/yang dicopas tanpa izin. Dalam batas kewajaran saya anggap hal biasa, tetapi jikalau isyarat adsense saya juga sudah ikut ke bawa itu sudah di luar batas. Itulah sebabnya saya tertarik memposting Cara Melaporkan Artikel yang Dicopas untuk sewaktu-waktu digunakan. 

Bagi rekan blog yang yang sedang mencari Cara Melaporkan Artikel yang Dicopas (dicuri) karena memang sudah merasa sangat jengkel berikut ini sedikit tutorialnya. Tutorial ini singkat, tidak ribet alias gampang digunakan. Pertama Anda login ke laman https://www.google.com/webmasters/tools/dmca-notice atau baca disini. kemudian login menggunakan  akun google yang Anda miliki. Jika sudah muncul form isian, silahkan isi format tersebut.

Cara pertama isi form Melaporkan Artikel yang Dicopas (dicuri)

Cara pertama isi form Melaporkan Artikel yang Dicopas (dicuri)

·          Isi First namedengan nama depan Anda
·          Isi Last name: dengan nama belakang Anda
·          Company Name: cukup dengan isi pekerjaan (perusahaan Anda)
·          Copyright holder you represent: untuk blog cukup dipilih Self dan pilih confirm
·          Email address: isi dengan email Anda 
·          Country/Region: isi dengan Negara kesayangan Anda (NKRI)

 '
Cara Kedua isi form Melaporkan Artikel yang Dicopas (dicuri)

Cara Kedua isi form Melaporkan Artikel yang Dicopas (dicuri)

·          Identify and describe the copyrighted work: isi apa yang akan dilaporkan contohnya pencurian konten blog, pencurian gambar atau foto dan lainnya
·          Where can we see an authorized example of the work?: Isi dengan alamat url blog yang berisi konten orisinil (posting asli).
·          Location of infringing material: Isi dengan alamat url blog yang telah mencuri konten atau posting Anda

Cara Ketiga isi form Melaporkan Artikel yang Dicopas (dicuri)
 
Cara Ketiga isi form Melaporkan Artikel yang Dicopas (dicuri)


·          Kemudian centang tanda persetujuan selanjutnya isi tanggal (Signed on this date of), plih I'm not a robot, pilih Submit.


Demikian info Cara Melaporkan Artikel yang Dicopas (dicuri). Moga-moga ada keuntungannya bagi para blogger yang sedang jengkel, eh dongkol. Bagi yang akan mencoba menciptakan laporan please. Nggak usah takut tanggal posting, lantaran google mempunyai datebase kapan posting itu dibuat. 









= Baca Juga =



Posting Komentar

0 Komentar